10 Tempat Instagramable Di Jakarta, Kamu Harus Coba!

Mendengar kata Jakarta, pasti sebagian masyarakat Indonesia akan mengingat tentang kotanya yang macet, penuh polusi, bising, padat, dan lain sebagainya.

Namun, siapa sangka di balik hal tersebut ternyata Jakarta pun memiliki tempat wisata dengan spot foto yang instagramble atau tempat wisata kekinian.

Tentunya tempat wisata instagramble tersebut selain bisa melepas kejenuhan dari rutinitas pekerjaan juga bisa mempercantik feed media sosial Anda.

Penasaran dengan tempat instagramble mana saja yang bisa Anda kunjungi di kota Jakarta? Yuk, siman bersama ulasannya di bawah ini !

Daftar Tempat Instagramble di Jakarta

1. Bundaran Ancol Gerbang Utama Timur

Bundaran Ancol Gerbang Utama Timur

Tempat wisata Ancol merupakan salah satu tempat wisata Andalan kota Jakarta. Di tempat wisata tersebut memang banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi, salah satu tempat menarik dan juga Instagramble adalah bundaran ancol gerbang utama sebelah timur.

Dikatakan instagramble karena landmark untuk menyambut semua pengunjung tersebut seringkali di dekor dengan tematik.

Baca juga : 10 Danau Terbesar Di Indonesia yang Menjadi Objek Wisata Populer

Terutama ketika ada hari-hari besar di Indonesia, seperti Idul Fitri yang dihias dengan nuansa Idul fitri, begitu pula ketika Natal, Imlek, dan perayaan hari kemerdekaan Indonesia akan dihias dengan meriah dan berubah setiap bulannya.

Karena tema yang berbeda-beda inilah, banyak warga Jakarta dan juga luar kota yang ingin berfoto ataupun berswafoto dengan mengambil gambar terbaiknya.

Karena cuaca Jakarta yang cukup panas, ada baiknya untuk mengambil foto saat pagi hari ataupun di sore hari, Namun, harus siap mengantri bersama warga lainnya yang ingin juga mengambil foto di di tempat instagramble tersebut.

2. Danau Monumen

Danau Monumen

Tempat Instagramble berikutnya adalah danau monumen yang masih berada di Kawasan Taman Impian Ancol. Disebut dengan danau monumen karena di sekitaran danau terdapat monumen sejaran tentang awal berdirinya Kawasan Ancol tersebut.

Selain monumennya yang terlihat instagramble, Anda pun bisa mencoba menaiki Swan Pedal Boat atau perahu bebek serta Epic Cable Park yang ada di danau tersebut.

Kemudian jangan lupa untuk meminta saudara atau teman untuk mengambil gambar Anda ketika sedang menaikinya. Setelah itu jangan lupa untuk mengupload ke sosial media Anda.

Selain untuk mendapatkan like di Instagram atau membuatnya viral, Anda pun bisa memperkenalkan tempat wisata instagramble tersebut pada dunia.

Untuk menyewa swan pedal boat tersebut pun tergolong murah bisa Rp 30.000 hingga Rp 40.000.

3. Museum Macan

Museum Macan

Tempat instagramble di Jakarta berikutnya adalah Museum Macan. Museum Macan ini bukanlah museum binatang hewan macan, melainkan macan disini adalah kepanjangan dari Modern Contemporary Art in Nusantara.

Sesuai dengan namanya, di museum tersebut terdapat koleksi yang modern dan juga fresh. Koleksi seni yang ada di museum tesebut merupakan hasil karya seniman Indonesia dan juga orang luar negeri.

Museum tersebut saat ini menjadi salah satu museum yang instagramble karena mampu menampilkan tempat-tempat menarik, seperti Great Gigantic Pumpkin dengan warna kuning polkadot, dots obsession bola-bola kecil maupun besar yang berbentuk polkadot,, Narcisus Garde, serta karya seni lainnya yang wajib Anda kunjungi.

Untuk bisa masuk ke museum tersebut, Anda perlu menyiapkan biaya sebesar Rp 100.000. dijamin, feed Instagram Anda akan dipenuhi dengan foto-foto yang cantik dan juga menarik.

4. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Siapa sangka di tengah gersangnya kota Jakarta terdapat Kawasan hijau yang begitu sejuk dan juga instagramble bernama Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk.

Di hutan mangrove Pantai Indah Kapuk tersebut terdapat kawasan hutan bakau yang asri dan juga sejuk. Anda bisa mendapatkan asupan oksigen yang bersih untuk menjernihkan pikiran dan tubuh dari rutinitas pekerjaan setiap harinya.

Adapun tempat yang bisa dibidik untuk memenuhi media sosial ketika Anda sedang berjalan-jalan ke hutan mangrove adalah lorong sepanjang hutan yang selimuti tanaman bakau, bagian depan pondok penginapan, serta berfoto di tepi danau.

Jangan lupa pula untuk mencoba naik perahu di kawasan hutan bakau untuk bisa mengelilingi danau sekitar, tentu saja tempatnya pun sangat instagramble.

Untuk bisa berkeliling dengan menggunakan perahu tersebut Anda harus membayarnya sekitar Rp 250.000 – Rp 350.000. Harga tersebut tentunya akan terbayarkan dengan suasana hutan mangrove pantai indah kapuk yang begitu sejuk dan juga indah.

Jangan lupa, sebaiknya untuk mengambil foto di hutan mangrove jangan menggunakan kamera DSLR karena bisa dikenakan denda Rp 1.000.000. Sebaiknya, ambil gambar dengan menggunakan kamera smartphone.

5. Filosofi Kopi

Filosofi Kopi

Bagi Anda pencinta film pasti sudah tidak asing lagi dengan kata filosofi kopi di atas. Ya, film filosofi kopi termasuk salah satu film yang terlaris beberapa tahun kebelakang.

Sesuai namanya, film tersebut bercerita tentang kehidupan yang erat kaitannya dengan rasa kopi yang pahit.

Ok, tentu saja pada pembahasan berikut ini tidak akan diulas mengenai filmnya melainkan membahas tentang tempat yang instagramble di café filosofi kopi tersebut.

Café tersebut juga menjadi booming seiring dengan banyaknya penonton yang melihat film tersebut.

Selain bisa menikmati kopi, di café tersebut ada beberapa spot tempat duduk yang memang begitu instagramble.

Tentu saja, Anda bisa mengambil gambar di spot café tersebut dan kemudian diunggah di sosial media.

Beragam kopi yang disajikan pun menambah istimewa hidup Anda di dunia nyata dan juga di sosial media.

6. Hauwke’s Auto Gallery

Hauwke’s Auto Gallery

Tempat instagramble berikutnya adalah berada di kawasan Puri Mutiara VI NO.18/B, Jakarta Selatan, yaitu Hauwke’s Auto Gallery.

Tempat tersebut merupakan museum yang mengoleksi mobil-mobil Antik atau klasik yang pernah hits di zamannya.

Hauwke’s Auto Gallery sendiri didirikan pada tahun 2008. Konsep musimnya mirip dengan museum angkut Malang, maka tak heran museum tersebut dikenal dengan Museum Angkutnya kota Jakarta.

Di setiap ruangannya memiliki tema yang berbeda mulai dari gaya Amerika hungan bergaya Eropa. Mobil-mobil yang ada di museum tersebut adalah koleksi mobil tahun 1930 sampai 1950-an.

Bahkan di museum tersebut terdapat empat buah mobil yang pernah digunakan oleh Presiden Soekarno.

Oleh karena itulah, tempat tersebut sering digunakan orang-orang khususnya warga Jakarta untuk proses syuting, prewedding, dan lain sebagainya.

Museum ini pun menjadi terkenal dan banyak orang-orang yang berkunjung ke tempat tersebut karena tempatnya yang begitu instagramble.

Untuk masuk ke tempat tersebut pun tidak terlalu mahal, Anda bisa mengeluarkan biaya Rp 25.000.

7. JPO Bundaran Senayan

JPO Bundaran Senayan tempat instagramable jakarta

Pernahkah Anda melihat warga Jakarta yang berfoto di tempat JPO Bundaran Senayan? Tentu banyak bukan warga yang berfoto di tempat tersebut ?

Jembatan Penyebrangan Orang atau JPO tersebut, kini ‘’disulap’’ menjadi tempat yang begitu instagramble.

Sebelumnya, JPO tersebut begitu padat karena ada pedagang kaki lima di tempat tersebut. Namun kini, area JPO tersebut telah diubah menjadi jembatan yang memang ramah untuk para pejalan kaki.

Di jembatan tersebut, Anda akan disambut dengan landasan datar yng terbuat dari kayu komposit dan dilengkapi dengan pegangan berbahan kayu pula.

Di sisi kiri dan kanan jembatan terdapat pembatas besi berwarna hitam dengan atap yang transparan.

Nah, Lorong utama jembatan tersebutlah yang terlihat instagramble sehingga membuat betah para pejalan kaki melewati jembatan penyebrangan tersebut.

Jembatan pun akan terlihat sangat menarik ketika malam hari. Lampu-lampu yang meneranginya membuat jembatan tampak begitu cantik dan menarik.

Tidak hanya instagramble, JPO Bundaran senayan pun sangat ramah disabilitas. Di tempat tersebut tersedia lift di dua titik untuk memudahkan para difabel mengakses jembatan tersebut.

8. Danau Sunter

Danau Sunter

Selama ini, kampung warna-warni yang kita kenal berada di Kota Malang. Namun, kampun warna-warni pun bisa ditemukan di wilayah Jakarta tepatnya berada di Danau Sunter, Jakarta Utara.

Baca juga : 5 Desa Terindah di Sumatera Barat, Surga Tersembunyi Indonesia

Tentu saja keberadaan kampung warna-warni tersebut baru terjadi beberapa tahun silam setelah sebelumnya danau tersebut dikenal sebagai kawasan kumuh di Jakarta.

Setelah dilakukan revitalisasi, kawasan danau Sunter tersebut menjadi tempat yang instagramble yang menjadi tempat wisata warga Jakarta dan juga warga luar Jakarta.

Danau sunter ini juga membuat warganya betah tinggal di kawasan setempat. Bahkan banyak warga yang semakin betah memancing di danu tersebut dikarenakan pemandangannya yang cukup bagus.

Pemerintah setempat pun menanam beberapa pohon agar tidak terlihat gersang. Tanaman tersebut membuat danau Sunter semakin teduh dan juga indah.

9. Lapangan Banteng, Jakarta Pusat

Lapangan Banteng

Lapangan Banteng yang ada di Jakarta Pusat pun kini menjadi tempat yang begitu instagramble. Di tempat tersebut terdapat air mancur yang bermandikan cahaya, sambil mengeluarkan lagu-lagu nasional dan lagu daerah Jakarta.

Tentu saja banyak warga yang mengabadikan momen tersebut sehingga tampak begitu instagramble.

Tidak hanya itu saja, di sekitaran lapangan banteng terdapat amfiteater setengah lingkaran yang bisa menampung ribuan orang.

Amifiteater pun bukan hanya dipakai untuk duduk saja, tetapi banyak orang yang mengambil foto di tempat tersebut.

Warga yang berada di lapangan banteng pun tidak hanya memburu tempat foto yang instagramble, tetapi bisa juga belajar sejarah tentang KMB (Konferensi Meja Bundar), sampai pidato Bung Karno tentang Irian Barat.

Tentunya, lapangan banteng saat ini menjadi salah stau tempat yang bernilai sejarah dan juga kekinian yang layak diposting di sosial media Anda.

10. Jembatan Cinta BeachPool

Jembatan Cinta

Tempat instagramble berikutnya di Jakarta pasti sudah Anda ketahui sebelmunya dan sering dikunjungi. Tempat tersebut bernama jembatan cinta beach pool yang berada di Jakarta Utara.

Baca juga : 7 Desa Dengan Spot Pemandangan yang Bikin Orang Kota Betah Liburan

Dinamakan Jembatan Cinta karena memang didesign berbentuk hati dan banyak anak-anak muda maupun yang berada di jembatan tersebut bersama pasangannya.

Di jembatan tersebut juga terdapat dua tempat makan yang bernama Le Bridge Café dan Columbus Resto. Makanan yang disajikan pun beragam mulai dari makanan lokal hingga western.

Karena tempatnya yang begitu indah, sebaiknya datang ke tempat tersebut saat sunrise maupun sunset, dengan begitu Anda akan mendapatkan gambar foto yang benar-benar instagramble.

Penutup

Tentunya untuk bisa mendapatkan hasil foto yang instagramble jangan lupa membawa kamera dengan memori yang mencukupi. Karena pasti, Anda tidak akan puas mengambil satu gamabr saja di suatu tempat.

Walaupun begitu, And apun ahrus mengetahui aturan dan ketentuan alat elektronik yang dibawa agar tidak terkena denda atau terkena masalah lainnya.

Nah, itulah 10 tempat instagramble yang wajib Anda ketahui. Semoga bermanfat dan selamat berswafoto.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top